Enam Rekomendasi Drama Kolosal China

Penikmat drama kolosal China? Ini bisa menjadi pilihan saat waktu senggang!


Bukan rahasia umum bahwa China memiliki kemajuan disegala bidang termasuk industri film. Salah satunya adalah Drama kolosal China: berbau tradisional, tapi menarik dan laga yang penuh intrik. Yuk simak, enam drama kolosal China yang wajib kamu tonton!

1. The Untamed
Series drama China penuh kisah pilu yang di bintangi oleh Xiao Zhan dan Wang Yibo ini mencuri perhatian orang dan dikatakan berhasil meski mereka adalah aktor pendatang baru. Melalui The Untamed, nama mereka melambung tinggi, menjadi salah satu aktor bergengsi serta mendapatkan banyak penghargaan. The Untamed diangkat dari novel Xianxia karangan Mo Xiang Tong Xiu yang pada dasarnya berbau BL (sebutan penyuka jenis untuk lelaki) berjudul Mo Dao Zhu Shi. Meski begitu, series drama ini bisa dikatakan sangat aman untuk dikonsumsi khalayak umum.

2. The Journey Of Flower
Series drama dengan jumlah episode 54 ini dibintangi oleh aktris cantik Zhao Liying, aktor tampan Wallace Huo dan Jiang Xin.  Series drama China yang meharukan inilah yang berhasil membuat saya menangis tanpa henti setelah The Untamed. Diangkat dari novel Guo Guo dan berhasil populer sebelum tayang. Jika kamu penikmat Romantis, series drama ini memberikan rasa puas dan ending yang jelas, meski diadaptasi dari novel Wuxia-fantasi

3. Pricess Agent
Series drama yang membuat banyak orang kecewa karena ending menggantung ini, membuat penonton berharap Princess Agent 2 segera rilis dan memenuhi hasrat mereka atas hubungan Chu Qiao/Jin Xiaoliu (diperankan oleh Zhao Liying) dan Yuwen Yue (diperankan oleh Lin Gengxin). Princess Agent diadaptasi dari sebuah novel berjudul Chu Tegong Huangfei karangan Xiaoxiang Donger. Series drama bergenre fiksi sejarah ini dipenuhi dengan laga yang membuat ceritanya menjadi lebih seru dan menjadi salah satu series drama China yang layak ditunggu.

4. Oh! My Emperor
Series drama kolosal ini ditayangkan di Tencent Video pada tahun 2018 dan menjadi drama kolosal pertama grup idola China X NINE sebagai aktor. Berlatar belakang di Tanah Orion dan disajikan dengan tingkah pemain yang membuat penonton tertawa, membuatnya tidak bosan. Serta kisah segitiga seorang wanita yang berasal dari abad 21 yang ternyata adalah ketua zodiak Ophiuchus bernama Luo Feifei (diperankan oleh Zhao Lusi), Bei Tang Yi sebagai ketua Zodiak Capricorn (diperankan oleh Gu Jiacheng), dan Bei Tang Moran sebagai ketua zodiak Aquarius (diperankan oleh Xiao Zhan). Oh! My Emperor sendiri terbagi menjadi dua sesi dan berakhir bahagia meski sempat menguras air mata.

5. The King Of Blaze
Drama kolosal China bergenre Fantasy-Romance dengan bumbu science fiction ini diadaptasi dari manhua Taiwan karya You Su Lan. Dibagi menjadi dua sesi dengan latar belakang dan zaman yang berbeda. Melibatkan kisah cinta yang rumit antara Dewa api yang bernama Zhong Tian (diperankan oleh Chen Bolin) dengan Wakil Direktur biro Astronomi yang ternyata adalah Dewa angin bernama Situ Feng Jian/Qian Mei (diperankan oleh Jing Tian). Namun, pada sesi kedua, Chen Bolin menjadi seorang presiden di perusahaan sekaligus menjadi ilmuwan dan Jing Tiang menjadi seorang reporter. Meski tujuan antara season satu dan dua berbeda, saya merasa kisah cinta Zhong Tian dan Situ Feng Jian yang berakhir buruklah yang membuat dua cerita ini memiliki judul yang sama dimana penonton berharap akhir bahagia.

6. The Princess Wei Young
Series drama ini diadaptasi dari novel The Poisonius Daughter karya Qin Jian. Menceritakan kisah balas dendam putri Liang Utara bernama Feng Xin’er hingga berakhir menjadi salah satu putri perdana menteri yang bernama Li Weiyang. Dipenuhi dengan intrik hingga melibatkan orang-orang terdekat membuat Li Weiyang/Feng Xin’er (diperankan oleh Tiffany Tang) berada di titik terendah dan ingin bunuh diri. Tuoba Jun/pangeran Gaoyang (diperankan Luo Jin) yang merupakan kekasih Li Weiyang sempat menjadi musuh dan berebutan dengan Tuoba Yu/pangeran Yu (diperankan oleh Vanness Wu). The Princess Wei Young sendiri memberikan akhir yang jelas, walau saya sendiri lebih mengartikan sebagai akhir yang berkesan dengan tangis, bahagia dan keteguhan secara bersamaan.

Nah, drama kolosal China di atas menarik, 'kan? Sangat cocok buat kamu yang bingung rekomendasi dan tontonan baru.

Komentar